GMNI Lumajang dan Relawan Kemanusiaan Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok

Lumajang (DOC) - Gempa Bumi yang melanda Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) mengundang keprihatinan para aktivis di Lumajang.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Lumajang bersama sejumlah organisasi mahasiswa, organisasi siswa dan organisasi masyarakat (ormas) yang terdiri dari Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP dan STIT Muhammadiyah, Fans Iwan Fals Orang Indonesia (Oi) Pasirian dan My Trip My Adventure (MTMA) Lumajang, Sabtu (04/08/2018) menggelar aksi galang dana untuk membantu korban bencana gempa bumi yang melanda Lombok pekan lalu. Aksi tersebut dipusatkan di perempatan Adipura, selain itu ditempat lain keesokan harinya juga dilakukan penggalangan dana di Pasar Pasirian.

"Penggalangan dana kami lakukan mulai jam 15.00 s/d 17.30 WIB keesokan harinya kami juga menggalang di Pasar Pasirian pada jam 13.00 s/d 15.00 WIB. Penggalangan dana kali ini diikuti kurang lebih 50 orang. Kami bersama-sama dengan organisasi pelajar, mahasiswa dan ormas bersatu menggalang dana untuk membantu meringankan beban saudara kita di Lombok" Ujar Adi Irawan Ketua DPC GMNI Lumajang.

Adi menyebutkan, jumlah dana yang terkumpul selama aksi di Adipura dan di Pasar Pasirian terkumpul sejumlah Rp. 2.930.700,- Menurutnya, tidak menutup kemungkinan kami melakukan aksi penggalangan dana lagi pasalnya aksi itu sebenarnya untuk membantu saudara kita yang terkena musibah gempa minggu yang lalu dan minggu malam rupanya terjadi gempa susulan yang lebih dasyat, banyak korban yang meninggal dan luka-luka serta ribuan orang mengungsi.

"Kemungkinan kami akan kembali melakukan penggalangan dana lagi pasalnya penggalangan dana tersebut sebenarnya untuk membantu saudara kita yang terkena musibah gempa satu minggu yang lalu, tetapi diluar dugaan gempa dasyat mengguncang Lombok kembali Minggu (05/08/2018). Nanti, dana yang terkumpul dari masyarakat Lumajang yang diberikan kepada kita, akan disalurkan melalui DPC GMNI Mataram yang kemudian langsung disalurkan ke posko pengungsian" Ujar Mahasiswa Pertanian tersebut.

"Dengan diadakannya penggalangan dana ini diharapkan dapat sedikit membantu meringankan beban saudara – saudara kita yang terpimpa musibah Gempa Bumi di Lombok dan sekitarnya. GMNI Lumajang mengucapkan terima kasih kepada BEM STKIP dan STIT Muhammadiyah Lumajang, GSNI Lumajang, MTMA dan Oi Lumajang (Pasirian) yang telah bersama-sama mengikuti penggalangan dana,  serta kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Lumajang yang telah berpartisipasi dan memberikan donasi semoga sumbangannya dicatat oleh Allah SWT" lanjutnya(Yp).
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

1 Comments:

  1. Semoga seluruh warga lombok d beri ketabahan dan tetap kuat menghadapi berbagai macam bencana yang menimpa lombok...

    Semoga tidak ada lagi korban jiwa...

    Keberkahan dari saluran dana yang terkumpul.

    *meskipun kita jauh, kita tetap saudara*
    *tangis mereka adalah tangis kita juga*

    BalasHapus