Luar Biasa, Anak Kuli Bangunan Lulus Jadi Anggota Polri

Lumajang,(DOC)-Tampak stigma masuk menjadi anggota kepolisian harus membayar mahal tidak berlaku lagi bagi salah satu calon bintara Polri tahun 2018 bernama Iwan Wahyudi (19) warga Dusun Krajan RT 01 RW 01 Desa Kandangtepus Kecamatan Senduro.

Betapa tidak, anak tunggal dari keluarga yang kurang mampu. Dimana ayahnya Ngatiman, berprofesi sebagai buruh bangunan. Sedangkan ibunya Ngatrinil membuka usaha toko kecil-kecilan didepan rumahnya.

Dimana kesederhanaan dan sisi latar kehidupan orang tua Iwan Wahyudi yang diketahui berprofesi sebagai kuli bangunan, menjadikan haru warga sekitar. Dimana saat sesampainya kabar jika Iwan Wahyudi dinyatakan lolos mejalani serangkaian tes,dan menjadi seorang bintara Polri dan akan melaksanakan Pendidikan di Pusdik Gasum Porong tangispun pecah hingga sempat membuat tetangga dekatnya berdatangan mengira sedang ada suatu musibah.

"Saat itu ramai suara tangisan, dan saya bersama tetangga yang lain datang ke rumah Ngatiman. Tidak disangkanya ternyata anak semata wayangnya dinyatakan lolos menjadi polisi," ucap Menik.

Tetangga Iwan Wahyudi juga ikut terharu saat mengantar keberangkatan Iwan Wahyudi dan Keluarganya ke Polda Jatim, mereka tidak menyangka bahwa anak seorang Kuli bangunan yang penghasilan hanya cukup untuk kebutuhan sehari- hari berhasil menjadi anggota Polri, Iwan memang terkenal pandai dan pendiam sehingga tetangga juga ikut bangga dengan apa yang telah  di capai oleh Iwan Wahyudi dengan berhasil menjadi Bintara Polri.

Iwan Wahyudi terkenal sebagai anak pendiam dan sering membantu Ibunya untuk belanja di Pasar. Bahkan dirinya juga terkenal sebagai anak yang Cerdas dan Rajin di Sekolah karena sering mendapat Juara Kelas.

Selain itu Iwan wahyudi juga pandai di bidang musik seni Gamelan. dan sering mengikuti lomba juga dalam bidang musik Gamelan yang di tekuninya tersebut.(Mam)
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

1 Comments:

  1. Terimakasih atas informasinya, jangan lupa kunjungi juga website kami.
    http://essenceaquatic.com

    BalasHapus