Kehadiran Kami Lebih Ingin Bermakna Ditengah Masyarakat

Lumajang,(DOC)-Ungkapan inilah yang mungkin ada didalam hati prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD 102 tahun 2018 diwilayah kabupaten Lumajang.
 

Hal sekecil apapun selalu dilakukan oleh Kopka Tarno Hermanto personel Satgas TMMD 102 dari Batalyon Armed 8/Udhata Jember selama tinggal bersama keluarga Wagiman (48) warga rt. 04 rw. 11 dusun Tulungrejo desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe dalam pelaksanaan program.
 

Sepulang dari kegiatan, tidak lantas membuat prajurit yang tidak lama lagi memasuki masa pensiun dari dinas ini terus membersihkan badan dan beristirahat, namun selalu ada hal yang dilakukan untuk membantu kepada tuan rumah yang ditempatinya.
 

Menurutnya, selagi masih bisa dan mampu untuk mengerjakan akan kita lakukan untuk menolong dan membantu terhadap sesama agar apa yang menjadi beban dapat menjadi ringan, ujar kopka Sutarno.

Ia pun melanjutkan, meskipun  apa yang kita kerjakan hal kecil namun maknanya sangat besar, seperti kayu ranting yang saat ini sedang kami potong untuk kayu bakar, namun maknanya sangat besar sebagai penopang utama bahan bakar
untuk memasak setiap hari, apalagi cuaca dilokasi tidak menentu dan sering turun hujan tiba-tiba, terangnya.
 

Wagiman (48) warga rt. 04 rw. 11 dusun Tulungrejo bersama keluarganya merasa bangga dengan kehadiran prajurit satgas TMMD yang menempati rumahnya, bapak-bapak TNI seperti bagaian dari keluarga kami, meskipun saya dan istri tidak pernah menyuruh untuk melakukan sesuatu hal, tapi dengan ketulusan dan keikhlasannya mereka sudah melakukannya sendiri, ujar.
 

Semoga mereka tetap mengingat meskipun kami hanyalah keluarga sederhana yang tinggal didesa, hubungan persaudaraan dan persahabatan ini tetap terjalin dengan tali silaturrahmi yang semakin erat, pungkas Wagiman. (Mam)
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar