Dukung Program TMMD 102 Lumajang, DPKP Kabupaten Lumajang Laksanakan Pencairan Dana RTLH T.A. 2018

Lumajang,(DOC)-Sebagai wujud dukungan terhadap pelaksanaan TMMD ke 102 di Kabupaten Lumajang yang dipusatkan di Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe, Pemerintah Daerah Kabupaten Lumajang melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) melaksanakan pencairan dana RTLH bagi 104 unit rumah yang bertempat di Balai Desa Pasrujambe, Kamis (2/8/2018).

Menurut Hariono, Kepala Desa Pasrujambe, pelaksanaan pencairan dana ini merupakan wujud dukungan dari pemerintah daerah dalam pelaksanaan TMMD ke 102 yang dipusatkan di Desa Pasrujambe.

Dirinya bersyukur dengan adanya TMMD ke 102 yang dilaksanakan didesanga ini, pembangunan desa khususnya pembangunan permukiman warga menjadi maksimal. "Merupakan suatu rekor dan berkah tersendiri bagi Desa Pasrujambe dengan mendapat alokasi pembangunan RTLH sebanyak itu," ungkapnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Sertu Farid selaku Babinsa Desa Pasrujambe, bahwa alokasi pembangunan RTLH di Desa Pasrujambe sebanyak 104 merupakan wujud dukungan pemerintah daerah terhadap pelaksanaan program TMMD 102 Lumajang di Desa Pasrujambe.

"Diharapkkan peran aktif masyarakat untuk memberikan dukungan dalam mensukseskan program TMMD 102 dan program pemerintah daerah demi terwujudnha kemanunggalan antara TNI dan rakyat serta upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Pasrujambe dapat terwujud," harapnya.

Sementara itu Novrie Wahyu Probo, petugas DPKP Kabupaten Lumajang dalam pelaksanaan kegiatan tersebut menjelaskan bahwa nantinya pencairan dana RTLH yang bekerja sama dengan Bank Jatim Lumajang senilai sepuluh juta rupiah untuk masing-masing unit rumah ini terbagi menjadi dua tahap pencairan dalam selang waktu pengerjaan.

"Sebangak 104 unit rumah ini tersebar di seluruh wilayah Desa Pasrujambe dengan pembagian Dusun Jabon 7 unit, Pasrepan 5 unit, Krajan I 2 unit, Sumberingin 20 unit, Suco 20 unit, Tawon Songo 1 unit, Tulungrejo 15 unit, Krajan II 2 unit, Ngampo 20 unit, Munggir 3 unit dan Dusun Plambang sebanyak 9 unit," jelasnya.

"Merupakan pengalaman tersendiri bagi saya dalam menangani program RTLH di Desa Pasrujambe yang bertepatan dengan pelaksanaan TMMD ke 102, semoga TNI dan pemerjntah daerah dapat selalu bersinergi demi mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat," pungkas Novrie
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar