Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat, Personel Koramil 0821/13 Kunir Bersihkan Selokan Bersama Warga

Lumajang,(DOC)-Sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Personel Koramil 0821/13 Kunir melaksanakan karya bakti pembersihan selokan sepanjang 1000 meter bersama warga yang bertempat di Dusun Sumberbendo RT 01 RW 04 Desa Kunir Kidul Kecamatn Kunir Kabupaten Lumajang, Selasa (21/8/2018).

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Kepala Desa Kunir Kidul beserta staf, personel Koramil 0821/13 Kunir yang dipimpin oleh Bati Bakti TNI, serta warga masyarakat setempat.

Di sela pelaksanaan kegiatan, Bati Bakti TNI Koramil 0821/13 Kunir Peltu Sumandi mengatakan bahwa peran aktif personel koramil dalam kegiatan ini adalah merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap kelestarian lingkungan serta kesehatan masyarakat.

Menurutnya, sebagai satuan komando kewilayahan dan juga sebagai mitra kerja bagi aparat pemerintah setempat, koramil wajib membantu dan mendukung setiap program pemerintah di segala bidang yang ditujukan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Selain itu juga pelaksanaan kegiatan seperti ini merupakan sarana bagi TNI untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat serta memupuk rasa kebersamaan dan kegotongroyongan sehingga terjalin komunikasi dan hubungan yang erat untuk memperkokoh kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” tambahnya.

“Semoga dengan pelaksanaan kegiatan bersama ini budaya gotong royong warisan pendahulu kita dapat tetap lestari, lingkungan menjadi lebih bersih dan kesehatan masyarakat dapat tetap terjaga,” tutur Pelda Sumandi.

Sementara itu Hasyim Nawawi, kepala desa setempat juga mengatakan bahwa pelaksanaan  kegiatan ini di samping untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat juga untuk memperlancar saluran selokan agar tidak sampai terjadi genangan air yang dapat menjadi tempat bersarangnya nyamuk maupun bakteri lainnya yang dapat menyebabkan penyakit.

Dirinya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada personel Koramil 0821/13 Kunir yang bersedia meluangkan waktu untuk membantu pelaksanaan kerja bakti pembersihan selokan ini.

“Kehadiran anggota Koramil Kunir dapat memberikan motovasi tersendiri bagi warga sekitar sehingga mereka lebih giat melaksanakan kerja bakti bersama Bapak-bapak TNI,” tuturnya.

“Mewakili perangkat desa dan masyarakat sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada anggota Koramil Kunir, semoga jalinan kerjasama dan komunikasi yang baik ini dapat menjadikan sarana untuk lebih memantapkan sinergitas antara TNI dengan aparat pemerintah serta mempererat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” pungkas Hasyim.(Mam)

Posting Komentar

0 Komentar