Bunga Andong Merahpun Ikut Tersenyum Melihat Jalan Berkah Bagi Masyarakat

Lumajang,(DOC)-Tuntas sudah tahap pengecoran jalan tembus yang menghubungkan antara dusun Jabon dan Tulungrejo desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe kabupaten Lumajang sebagai sasaran utama program TMMD 102 tahun 2018 yang dikerjakan bersama jembatan, Sabtu (4/8/2018)

Keceriaan sudah terpancar diwajah masyarakat wilayah sekitar maupun di luar wilayah desa Pasrujambe  yang sudah bisa mengakses sarana transportasi tersebut, bahkan bunga Andong Merah yang tertanam rapi disepanjang jalan menghubungkan antara kedua dusun seolah turut tersenyum merasakan kebahagiaan tersebut.
 

Danki SSK Satgas TMMD 102 kapten Czi I Ketut Sudiarta mengatakan, penanaman bunga Andong Merah merupakan inisiatif dari warga sekitar, setelah jalan dilakukan tahap pengecoran, berem jalan ditutup dengan tanah yang diambilkan dari lokasi tersebut, ujarnya.
 

Beberapa warga bahkan dari organisasi Gerbangmas (Gerakan Membangun Masyarakat) dari dusun Tulungrejo juga turut berpartisipasi dengan menanam bunga tersebut beberapa hari yang lalu bersama dengan elemen warga lainnya, terang Kapten Ketut.
 

Kini semua tanaman tersebut tumbuh dengan subur karena beberapa hari ini cuaca juga sering terjadi hujan dan suhu cuaca dilokasi kegiatan TMMD 102 juga mendukung dengan suhu udara yang dingin, imbuhnya.

Selain sebagai keindahan dan keasrian jalan, tanaman bunga Andong Merah yang ditanam juga berfungsi untuk mengikat lapisan tanah penutup pada berem agar tidak terkikis oleh air hujan yang masih tinggi intensitasnya di lokasi kegiatan TMMD 102, pungkas Perwira yang menjabat sebagai Danramil 0821/14 Pronojiwo. (Mam)
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar