Bantu Korban Gempa Lombok, Pramuka Peduli Kwarcab Lumajang Kirim Bantuan dan Tim Relawan

Mataram (DOC) - Gempa Bumi yang mengguncang Pulau Lombok beberapa waktu lalu. Pemerintah, pihak swasta dan organisasi kepemudaan pun bergerak untuk memberikan bantuan dengan beragam cara.

Salah satunya Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Lumajang yang tergerak untuk ikut memberikan bantuan sejumlah Rp. 55 jutaan.

Mereka mengirimkan bantuan logistik berupa sembako, selimut, terpal dll serta tim relawan untuk menjalankan misi kemanusian.

Tim relawan Pramuka Peduli Kwarcab Lumajang yang terdiri dari 5 orang yaitu Priyo Utomo, M. Sulkan Akbar, M. Hendra Arizal, Syaiful Rijal Zarkasih, M. Rizal Dwi Asmin, Khoirur Rozikin. Mereka bertolak dari sanggar pramuka pada hari Kamis (16/08/2018) pukul 03.00 WIB menuju ke Lombok.

Tim yang dikomandani oleh Moch. Sulkan Akbar ini kemudian disambut oleh kakak-kakak pengurus Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Nusa Tenggara Barat.

"Ini adalah misi kemanusiaan. Tujuan kami adalah untuk menolong saudara-saudara kita yang terkena bencana Gempa Bumi di Lombok," terang Kak Sulkan Ketua tim Pramuka Peduli Kwarcab Lumajang.

Di lokasi bencana, tim Pramuka Peduli Kwarcab Lumajang bergabung dengan tim Kwarcab Bogor dibawah koordinasi dan komando tim Relawan Pramuka Kwarda NTB bertugas melakukan pendistribusian bantuan logistik ke pos pengungsian yang lokasinya pelosok di 7 titik pengungsian di wilayah Kabupaten Lombok Utara dan Kabupaten Lombok Barat.

"Untuk penugasan di lokasi gempa kami bersama-sama tim relawan Pramuka Kwarda NTB untuk menyalurkan hasil penggalangan dana dari anggota Pramuka yang ada di Lumjang, kami dari Lumajang membawa logistik berupa terpal, selimut, sedangkan yang lainnya adalah uang tunai yang kita belanjakan sembako di Kabupaten Lombok Tengah dan sisanya kami belanjakan di Kota Mataram, semoga bantuan kami dapat meringankan penderitaan korban gempa bumi " imbuh Kak Sulkan.

Sementara itu Kak Mustaqim Alhaddadi atau biasa dipanggil Kak Coklat, Staf Pramuka Kwarda NTB mengucapkan terima kasih kepada rombongan tim Relawan Pramuka Peduli Kwarcab Lumajang Jawa Timur yang telah datang ke Lombok dengan membawa bantuan logistik untuk membantu saudara-saudara kita korban gempa bumi serta bersama-sama bergabung dengan para relawan Pramuka Kwarda NTB untuk menjalankan misi kemanusiaan.

"Terima kasih para Relawan Pramuka Peduli Kwarcab Lumajang atas bantuannya, semoga apa yang telah diberikan seluruh anggota Pramuka di Lumajang dapat membantu para korban gempa Lombok dan kami mengundang semua anggota Pramuka di seluruh Indonesia untuk bersama-sama bergerak membantu saudara kita di Lombok," Terang Kak Mustaqim(Yp).

Posting Komentar

0 Komentar