Babinsa Gondoruso Bersama Warga Buat Saluran Irigasi

Lumajang,(DOC)-Guna mewujudkan solusi tentang permasalahan kekurangan air, Babinsa Gondoruso Koramil 0821/08 Pasirian bersama dengan warga melaksanakan karya bakti pembuatan saluran irigasi yang berada di Dusun Danurojo Desa Gondoruso Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jumat (24/8/2018).

Disampaikan oleh Romim, Kepala Desa Gondoruso yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa saluran irigasi yang saat ini dikerjakan merupakan upaya untuk mengatasi permasalahan air bagi petani di Desa Gomdoruso khususnya Dusun Danurojo.
 

Dirinya juga menambahkan, saluran irigasi sepanjang 150 meter tersebut diharapkan dapat memberikan support bagi petani untuk meningkatkan hasil pertanian sehingga dapat turut serta membantu pemerintah daerah dalam mensukseskan swasembada pangan nasional.
 

"Terima kasih saya sampaikan mewakili warga Desa Gondoruso khususnya Dusun Danurojo atas peran aktif Babinsa dalam membantu dan mendukung setiap program pemerintah desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tuturnya.
 

Sementara itu Serda Edy Bambang selaku babinsa setempat mengatakan bahwa sebagai mitra kerja, sudah menjadi tugas babinsa untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program pembangunan di segala bidang.
 

"Diharapkan dengan selesainya pembuatan saluran irigasi ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat khususnya petani Desa Gondoruso untuk meningkatkan hasil pertaniannya sehingga dapat membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasioal serta dapat meningkat kesejahteraannya," harap Serda Edy Bambang.(mam)

Posting Komentar

0 Komentar