Usia Lanjut Tak Membuat Mbah Ponari Berpangku Tangan

Lumajang, (DOC) - Diusia yang sudah lanjut, Mbah Ponari (83) warga rt. 04 rw. 11 dusun Tulungrejo desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe kabupaten Lumajang tak lantas berdiam diri hanya berpangku tangan dirumahnya, berbekal cangkul pria sepuh ini berangkat dari rumahnya ikut berbaur dengan warga lainya di lokasi pengecoran jalan tembus yang menghubungkan antara dusun Jabon dan Tulungrejo sebagai wujud partisipasi kesuksesan dan kelancaran program TMMD 102 tahun 2018 di wilayah tersebut, Minggu  (22/7/2018).

Ditemui dilokasi kegiatan pengecoran jalan tembus yang menghubungkan dua dusun tersebut, Mbah Ponari terlihat begitu semangat walaupun tenaga yang dimiliki hanyalah sisa-sisa dari umurnya yang sudah lanjut.

Ditanya tentang keikutsertaannya dengan warga masyarakat untuk bergabung  bersama Satgas TMMD dilokasi kegiatan ia menuturkan, "ini adalah wujud kepedulian terhadap masyarakat yang telah dilakukan oleh TNI, sebagai bagaian dari masyarakat, saya merasa ikut memiliki jalan yang saat ini sedang dibangun," ujarnya.

"Sebagai warga yang saat ini sedang dibuatkan sarana jalan, saya juga berkewajiban untuk membantu dan mendukung dengan segala upaya yang saya miliki karena hasilnya nanti juga akan sangat bermanfaat bagi anak dan cucu kami," terang Mbah Ponari.

Lebih lanjut ia mengatakan, "khususnya warga dusun Tulungrejo merasa senang dengan adanya jalan tembus ini, jika sebelumnya warga harus memutar menempuh jalan sepanjang 3,5 km nantinya hanya cukup berjalan 700 m sudah sampai di dusun Jabon," imbuhnya.

Terimakasih bapak TNI yang sudah berjuang untuk membuka jalan tembus bagi seluruh masyarakat, muda-mudahan segala pengorbanan dan pengabdian selama ini diberikan berkah dan rahmat dari Allah SWT,"  harap mbah Ponari. (Mam) 
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar