Terima Wasev Pusterad Mabes TNI, Dandim 0821 Paparkan TMMD 102.

Dandim 0821 Lumajang memberikan pemaparan. (sumber dok Pendim 0821 Lumajang)
Lumajang,(DOC)-Sebagai bahan pertanggungjawaban dalam pelaksanaan TMMD 102 Kodim 0821 Lumajang yang dipusatkan di Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Dandim 0821 menerima kunjungan wasev dari Pusterad Mabes TNI, Kamis (19/07/2018).

Dalam paparannya, Dandim 0821 Letkol Czi Agus Iskarman, S.E. mengatakan bahwa alasan mengapa pelaksanaan TMMD 102 Kodim 0821 Lumajang ditempatkan di Desa Pasrujambe Kecamatan pasrujambe Kabupaten Lumajang.

“Sasaran fisik berupa pembuatan jalan tembus antara Dusun Jabon dan Tulungrejo bukan hanya untuk membantu peningkatan perekonomian masyarakat setempat tetapi juga bertujuan untuk membuat jalur evakuasi terdekat apabila terjadi bencana alam,” ungkapnya.

“Secara geografis Desa Pasrujambe terletak di kaki Gunung Semeru yang setiap saat penduduknya berpotensi terhadap ancaman bahaya letusan Gunung Semeru,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan Dandim, secara khusus Dusun Tulungrejo yang ada di Desa Pasrujambe sebelumnya terisolir dari dusun lainnya karena jalur menuju dusun tersebut cukup jauh.

"Diharapkan dengan dibukanya jalur ini selain digunakan untuk jalur penyelamatan juga dapat membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya warga Dusun Tulungrejo,” harap Dandim.

“Selain pengerjaan jalan, sasaran fisik TMMD 102 Kodim 0821 Lumajang juga mengerjakan perehapan rumah warga sebanyak 10 unit dan sampai saat ini sudah dikerjakan empat unit rumah,” pungkasnya.(Mam)
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar