Taruna Putra Daerah Berikan Sosialisai Penerimaan Prajurit TNI AD

Lumajang,(DOC)-Bertempat di Balai Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe, tiga putra daerah Kabupaten Lumajang yang menjadi Taruna Akademi Militer memberikan sosialisasi tentang penerimaan prajurit TNI AD dalam rangka TMMD 102 Kodim 0821, Sabtu (28/07/2018).

Tiga putra daerah tersebut antara lain Serma Datar Alimansyah (Kunir), Sersan Taruna Adam Irsyad W. (Lumajang), dan Sersan Taruna Dendik K. (Senduro).

Penyampaian sosialisasi tersebut diikuti oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Pasrujambe dan Siswa MA Walisongo Pasrujambe.

Dalam materinya, Serma Datar Alimansyah menyampaikan berbagai keunggulan dan tata cara masuk menjadi taruna sampai dengan fasilitas dan jenjang ke depan setelah lulus dari sekolah taruna.

"Tidak ada pungutan biaya apabila masuk menjadi siswa taruna, semua biaya ditanggung oleh negara mulai dari pakaian, makan sampai dengan tempat tinggal," ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, mulai tahun 2013 sekolah taruna sudah membuka kesempatan bagi putri daerah untuk ikut bergabung menjadi seorang taruni dan mempunyai kesempatan dan fasilitas yang sama dengan laki-laki atau taruna yang lain.

"Bagi kami, kebanggaan tersendiri dapat menjadi seorang taruna yang juga dapat membuat bangga keluarga khususnya orang tua," pungkas Serma Datar Alimansyah di akhir penyampaian materinya.
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar