Satlantas Polres Lumajang, Luncurkan Speed Alarm System

Lumajang,(DOC)-Polres Lumajang melalui Sat Lantas POlres Lumajang bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang, pada Senin (2/7/2018) kemarin melaksanakan melaunching Speed Alarm System di kantor Satpas Polres Lumajang.

Pemasangan alat tersebut bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus, salah satu penyebabnya karena masih banyaknya pengemudi bus yang menjalankan busnya melebihi ambang batas kecepatan yang ditentukan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Lumajang Kompol Budi Sulistyanto SH., Ketua Forum LLAJ, Ir.Agus Widyanto MM Asisten Ekonomi Pembangunan Setda Lumajang, Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Hendry Ibnu Indarto SH SIK, dan seluruh Kanit dijajaran Satlantas Polres Lumajang.

Selain itu, acara tersebut dihadiri epala TU PPK BPPJN VIII Surabaya, Robbani dan Duta Lantas Provinsi Jatim 2017, Linda Ayu Efendi.

Waka Polres Lumajang, Kompol Budi Sulistyanto SH., berharap dengan adanya program yang sedang di Lounching Speed Alarm dapat bermanfaat bagi keselamatan pengguna jalan.

“Dengan adanya program Speed Alarm, diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan dijalan,” katanya.

Menurut Kompol Budi Sulistyanto , keselamatan para pengguna jalan sangatlah penting, beliau juga berharap agar seluruh masyarakat menjadikan keselamatan saat berlalu lintas adalah kebutuhan, sehingga dengan demikian masyarakat bisa berhati-hati secara personal terhadap keselamatannya sendiri dan orang lain.

"Kami berharap masyarakat bisa menjadikan keselamatan dijalan saat berkendara adalah kebutuhan," paparnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Hendry Ibnu Indarto, menjelaskan keunggulan Speed Alarm, yang mana para pengemudi bisa mengetahui bisa mengetahui kecepatan maksimal kendaraan yang sedang di kemudikannnya.

“Nanti pengemudi bakal mengetahui kecepatan maksimal laju kendaraan yang dikendarai karena alat Speed Alarm akan berbunyi,” jelasnya.

 Ir. Agus Widyanto MM Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Lumajang selaku Ketua Forum LLAJ menambahkan, "Kedepan akan kita susun Perda yang menjamin keselamatan berkendara. Kami siap menjadi pelopor keselamatan berlalulintas" ujarnya.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP Hendry Ibnu Indarto SH SIK menyerahkan reward kepada PO.ATIKAH sebagai Pengusaha Angkutan Peduli Keselamatan

Kegiatan diakhiri dengan uji coba perangkat Speed Alarm System yang diikuti seluruh anggota Forum LLAJ Kabupaten Lumajang. Alat tersebut telah berfungsi dengan baik memberikan peringatan kepada pengemudi saat batas kecepatan terlampaui. (Mam)

Posting Komentar

0 Komentar