Personel Satgas TMMD 102 Bersama Warga dan Mahasiswa KKN UMM Siskamling Bersama

Lumajang,(DOC)-Guna menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, personel Satgas TMMD 102 bersama dengan beberapa warga dan mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Malang melaksanakan siskamling bersama yang bertempat di Dusun Jabon RT 06 RW 07 Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Kamis Malam (26/07/2018).
Menurut Serka Supriyadi, selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, kegiatan siskamling juga dapat memupuk rasa kebersamaan dan solidaritas warga sehingga dapat memiliki rasa tanggung jawab bersama terhadap lingkungan.

"Sebagai personel Satgas kita tidak hanya melaksanakan pembangungan saja tetapi kita juga diwajibkan untuk membaur dengan masyarakat sekitar sehingga dapat tercipta kemanunggalan antara TNI dan rakyat," tambahnya.

Hal serupa juga disampaikan Ahmad Faisol Haq, mahasiswa KKN Universitas KKN Universitas Muhammadiyah Malang mengatakan, bagi kami mahasiswa KKN kegiatan seperti ini merupakan salah satu kesempatan untuk berlatih bermasyarakat dan membaur dengan masyarakat.

"Dengan mengikuti kegiatan yang ada di masyarakat merupakan pembelajaran bagi kami bagaimana suasana hidup bermasyarakat sehingga kami dapat mempersiapkan diri untuk terjun dan membaur dengan masyarakat kelak," lanjutnya.

Sementara itu Dugel, salah satu warga yang saat itu melaksanakan siskamling mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi tinggi kepada peraonel satgas TMMD dan mahasiswa KKN yang turut serta bersama warga melaksanakan siskamling.

"Saya salut dengan Bapak Tentara serta anak mahasiswa, di tengah udara dingin kaki semeru ini masih mau menemani kami menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan," tuturnya.

"Terima kasih bapak tentara dan adik mahasiswa telah menemani kami sehingga kami lebih bersemangat dalam melaksanakan siskamling," pungkas Dugel.
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar