Meski Belum Jadi, Jalan Baru Sudah Memberikan Manfaat Bagi Masyarakat.

Lumajang, (DOC) - Upaya yang selama ini sudah dilakukan oleh personel Satgas TMMD 102 tahun 2018 telah memberikan manfaat dan berkah tersendiri bagi warga masyarakat dusun Jabon dan Tulungrejo desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe kabupaten Lumajang meski program pekerjaan masih terus berlangsung, Rabu (25/7/2018)

Proyek jalan tembus yang menghubungkan antara dusun Jabon dan Tulungrejo  menjadi sasaran fisik dalam program TMMD 102 sudah memberikan hasil yang  bermanfaat bagi warga sekitar dalam aktivitas berkebun sebagai sarana transportasi yang cukup nyaman.

Dugel (68) warga rt. 06 rw. 07 dusun Jabon, diusia yang sudah sepuh nampak masih energik, seikat besar daun sebagai pakan ternak kambing diangkat diatas kepalanya untuk dibawa pulang ke rumah.

Sambil melintas dijalan yang baru dilaksanakan tahap pengecoran beberapa hari sebelumnya oleh satgas TMMD, beban yang dibawanya seolah menjadi ringan seperti tidak merasakan beban berat diatas kepalanya.

Saat bertemu dengan Danki Satgas TMMD 102 Kapten Czi  I Ketut Sudiarta ia pun sempat bertegur sapa dengan bahasa yang santun logat jawa kental dan ditanya tentang apa yang sudah dirasakan manfaat dari program jalan tembus sebagai penghubung kedua dusun.

Ia pun menjawab dengan cukup antusias, "manfaat yang kami rasakan sudah sangat banyak pak," tuturnya. 

"Dulu jalan ini hanya jalan setapak dan berbatu, banyak warga yang susah untuk membawa daun untuk pakan ternak, namun saat ini tidak perlu khawatir jatuh kesandung batu, jalan sudah sangat nyaman untuk dilewati dari pada sebelumnya, kondisinya sudah rata dan halus sehingga nyaman", ungkap Dugel.

Lebih lanjut ia juga menambahkan, jalan baru ini nantinya akan menjadi sebuah sarana yang paling mendukung warga terutama dalam aktivitas keseharian dikebun, karena wilayah sepanjang jalan ini merupakan lahan perkebunan milik masyarakat, pungkasnya sambil mengangkat pakan ternak yang dibawa. (Mam) 
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar