Menambah Keasrian, Program RTLH Anjurkan Tanaman Sayuran Dalam Polibag

Sumber Dok Pendim 0821 Lumajang
Lumajang,(DOC)-Guna menambah keasrian halaman rumah pada sasaran RTLH program TMMD 102, koordinator perehapan rumah tidak layak huni memberikan anjuran sekaligus himbauan kepada 10 orang warga yang mendapatkan bantuan tersebut, Sabtu (28/7/2018)
 

Kapten Inf Hasanudin selaku penanggung jawab pada program tersebut berkeliling kesemua lokasi sasaran program RTLH untuk memberikan anjuran kepada warga menanam jenis tanaman sayuran kedalam plastik polibag dihalaman rumah masing-masing.

Berada rumah Sujito (42) salah satu warga penerima bantuan RTLH, perwira yang sehari-harinya menjabat sebagai Danramil 0821/08 Pasirian menuturkan, program RTLH memberikan anjuran sekaligus menghimbau dan mengajak warga untuk menanam tanaman sayuran didalam plastik polibag yang sudah kita berikan kepada masing-masing warga penerima bantuan tersebut, ujarnya.

Selain untuk menjadikan halaman rumah yang lebih bersih dan rapi, manfaat dari segi lainnya untuk menambah kebutuhan ekonomi keluarga, karena sayuran yang ditanam suatu saat pasti akan digunakan sebagai bahan makanan yang bisa untuk dikonsumsi, terang Kapten Hasanudin.
 

Menurutnya, potensi tanah di wilayah dusun jabon dan Tulungrejo memiliki kandungan tanah yang subur,  karena wilayah tersebut berada di kaki gunung semeru yang mayoritas secara umum kandungan tanahnya sangat mendukung dijadikan sebagai lahan pertanian tanaman jenis sayuran, imbuhnya.
 

Diharapkan dari program ini juga bisa menjadikan kampanye atau pelopor bagi warga yang lain untuk bisa mengikutinya guna menambah keasrian halaman rumah agar kelihatan lebih berseri, pungkasnya.
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar