Manunggal Bersama Gerbangmas Kiranti, Satgas TMMD 102 Hijaukan Lingkungan Jalan

Lumajang, (DOC) - Program TMMD 102 tahun 2018 di wilayah kabupaten Lumajang yang dipusatkan di dusun Pasrujambe kecamatan Pasrujambe kabupaten Lumajang telah mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat diberbagai program yang menjadi sasaran fisik dalam program tersebut, Minggu  (29/7/2018)

Bukti tersebut juga diwujudkan dengan berbagai elemen dan komponen masyarakat yang ada di wilayah desa Pasrujambe secara nyata bersama dengan TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD 102 berupaya untuk membangun bingkai kemanunggalan yang semakin kokoh.

Kelompok Gerbangmas (Gerakan Membangun Masyarakat) Siaga Kiranti dari dusun Tulungrejo yang beranggotakan dari kaum Ibu secara spontanitas datang kelokasi pembangunan jalan tembus membaur dengan personel TNI dengan memberikan wujud partisipasinya untuk menghijaukan lingkungan tersebut.

Kapten Inf Suyono Danramil 0821/17 Pasrujambe yang berada dilokasi tersebut mengatakan,"program pengecoran jalan yang sudah dilaksanakan langsung dibuatkan dengan berem yang tujuannya sebagai bahu penyangga badan jalan agar tidak cepat rusak," ujarnya. 

Lebih lanjut Kapten Suyono menjelaskan, penanaman jenis tanaman yang dilakukan disepanjang berem ini bertujuan sebagai pengikat tanah agar saat turun hujan berem tidak cepat rusak yang juga dapat mengakibatkan kerusakan pada badan jalan. 

"Selain berfungsi sebagai penahan atau pengikat berem, penanaman ini juga akan menambah nilai eksotika untuk membuat lokasi jalan yang dibangun menjadi lebih rapi dan indah dipandang mata serta memiliki makna yang bernilai tinggi pada keasrian dilingkungan jalan tersebut," imbuhnya. 

Kedepan semua berharap agar partisipasi dari elemen dan komponen dari seluruh lapisan masyarakat akan terus berjalan.

"bukan hanya dari kelompok Gerbangmas Siaga Kiranti namun juga dari unsur lapisan masyarakat lainnya juga turut serta dalam mensukseskan program TMMD 102 untuk manunggal membangun bersama mewujudkan kesejahteraan masyarakat," pungkas Kapten Suyono.(Mam)
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar