Kini Rumahku Sudah Tidak Seperti Gubuk lagi.

Lumajang,(DOC) - Ungkapan itulah yang terlontar dari dalam hati mbah Mani (74) warga rt. 07 rw. 07 dusun Jabon desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe kabupaten Lumajang salah satu penerima bantuan RTLH pada sasaran fisik tambahan program TMMD 102 tahun 2018, Minggu (29/7/2018)

Perempuan tua yang hidup sebatang kara, mengais rejeki dari sisa tenaganya dengan hanya berbekal membuat sapu lidi sebagai penyambung hidupnya seolah sudah merasa lega, harapan untuk memiliki tempat tinggal yang layak sebentar lagi akan terwujud.

Rumah yang saat sedang dalam proses renovasi sedikit demi sedikit sudah kelihatan wujud yang diharapkan, meski belum selesai sepenuhnya namun kenyataan sudah mulai nampak.

Sertu Sutaryo personel Koramil 0821/08Pasirian sebagai Ketua tim kerja pada perehapan dilokasi tersebut mengatakan, setelah beberapa hari yang lalu rumah mbah Mani dilakukan pembedahan dilanjutkan perehapan sudah memperlihatkan perkembangan.

"dari prosentase 100 persen saat ini hanya tinggal 20 persen yang tersisa pengerjaannya," ujarnya. 

"Proses yang masih perlu pengerjaan saat ini tinggal melakukan pengecatan yang tidak bisa dilakukan sekaligus, pengecatan yang dilakukan saat ini hanya sebagai dasar untuk pengecatan berikutnya, mengingat kondisi dinding masih basah dan menunggu tembok dengan kondisi kering agar kualitas yang diharapkan bisa maksimal," terang Sertu Sutaryo.

"Kami bersama dengan seluruh tim kerja sudah sepakat untuk menjadikan rumah mbah Mani dengan upaya yang maksimal agar apa yang diharapkan untuk memiliki rumah impiannya dapat terkabul,"  pungkasnya. (Mam) 
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar