Ketulusan dan Keikhlasan Dalam Membantu Warga

Lumajang, (DOC) - Tidak ada kata lelah dan berdiam diri bagi Satgas TMMD 102 Kodim 0821 melihat warga yang sedang kesulitan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.  Seperti yang dilakukan oleh Lettu Inf Samsul Hidayat dan Pelda Iswahyudin, ketika melihat Sucipto dan istrinya yang sedang mengalami kesulitan dalam memindahkan biji jagung yang sedang di jemur, Senin (30/7/2018).

Kedua prajurit yang berasal dari kesatuan yang berbeda itu dengan sigap membantu memindahkan biji padi yang sedang dijemur kemudian dibawa ke ruang penyimpanan.

Lettu Inf Samsul Hidayat, yang kesehariannya bertugas sebagai Perwira Rohani Bintal Rem 083/Bdj mengatakan bahwa sebagai prajurit kita harus selalu siap dan tanggap dengan situasi dan kondisi yang terjadi di sekitar kita sehingga kita dapat menempatkan dan menyesuaikan diri.

"Tanpa dikomando maupun dimintai tolong kita harus siap dan sigap membantu, hal ini merupakan salah satu wujud kepedulian, ketulusan dan keikhlasan TNI terhadap masyarakat," ungkapnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Pelda Iswahyudin yang juga turut membantu memindahkan biji jagung, bahwa meskipun kita berasal dari satuan tugas yang berbeda tetapi kita mempunyai kewajiban yang sama dalam membantu masyarakat yang sedang memerlukan bantuan.

"Itu merupakan kewajiban mutlak bagi kita, TNI berasal dan lahir dari rakyat dan nantinya juga kembali kepada rakyat.  Untuk itu setiap prajurit harus bisa melindungi dan mengayomi masyarakat agar bisa lebih dekat dan manunggal bersama rakyat," pungkas Pelda Iswahyudin. (Mam) 
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar