Kelas Inspirasi Kediri, Sehari Mengajar Selamanya Menginspirasi

Kediri (DOC) - Salah satu komunitas inspiratif yaitu Kelas Inspirasi kembali mengadakan kegiatan inspirasi di Sekolah Dasar (SD) di wilayah Kabupaten Kediri, Sabtu (21/07/2018).

Kelas Inspirasi adalah salah satu wadah untuk melakukan kegiatan sukarela yang melibatkan relawan dari berbagai latar belakang profesi untuk mengenalkan profesinya selama satu hari ke sekolah dasar agar siswa-siswa termotivasi memiliki cita-cita yang tinggi.

Kelas inspirasi sudah dilaksanakan di berbagai kota di Indonesia, Kediri adalah salah satu kota yang melaksanakannya. Kelas inspirasi Kediri (KIRI) kali diikuti 80 orang relawan pengajar dengan berbagai profesi, seperti dokter, TNI, Analis Kimia, Apoteker, Dosen, Konsultan, Pemadam Kebakaran, Polisi, Perawat, Bidan, Pilot dan lain-lain.

80 orang relawan pengajar ini tersebar merata ke delapan SD yang menjadi sasaran kelas inspirasi kediri yaitu: SDN Blaru 1, SDN Canggu 1, SDN Dungus 1, SDN Tenggerlor, SDN Kwaron, SDN Payaman, SDN Jantok 2 dan SDN Dayu Kabupaten Kediri.

Relawan pengajar bertugas mengenalkan profesinya kepada siswa-siswi SD, sehingga siswa-siswi akan memiliki banyak pilihan cita-cita dan lebih termotivasi untuk memiliki cita-cita yang tinggi dan berusaha mewujudkan cita-citanya. Bagi relawan pengajar, kelas inspirasi dapat memberi pengalaman mengajar di depan kelas sebagai bentuk konstribusi nyata dan aktif terhadap perbaikan  masa depan bangsa. Semboyan dari kelas inspirasi Kediri adalah “Sehari Mengajar, Selamanya Menginspirasi”.

Saudari Rizky salah satu relawan pengajar yang berprofesi sebagai konsultan sumber daya manusia mengaku sangat senang mengikuti kegiatan kelas inspirasi ini, "Senang sekali bisa ikut berperan di sini, baru pertama kali ikut kelas inspirasi langsung ketagihan, ingin terus bisa memberi inspirasi buat anak-anak, agar anak-anak indonesia semakin sukses",tutur Rizky.

"Kegiatan-kegiatan kelas inspirasi seperti ini sangat positif untuk perkembangan bangsa Indonesia, anak-anak Indonesia dikenalkan sejak dini tentang banyaknya profesi hebat yang bisa menjadi cita-cita mereka. Anak-anak Indonesia akan lebih semangat belajar untuk mewujudkan cita-cita mereka. Karena kesuksesan suatu bangsa berawal dari anak bangsa itu sendiri" terangnya.

Jurnalis Warga: Intan Etika Candra, S.Farm, Apt

Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar