Kebersamaan Warga Dan TNI Mewujudkan Kemanunggalan Yang Kuat

Sumber Dok Pendim 0821 Lumajang
Lumajang(DOC)-Kebersamaan antara TNI dan rakyat dalam program TMMD 102 tahun 2018 seolah semakin melekat, berbagai bidang yang menjadi sasaran fisik maupun  non fisik pada kegiatan tersebut selalu saling seiring, selaras dan sejalan dimanapun tempat lokasi pekerjaannya.
 

Suasana kebersamaan tersebut tergambar dirumah  mbok Dasih (67) salah satu lokasi rumah warga penerima  bantuan RTLH yang berada di dusun Tulungrejo desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe kabupaten Lumajang dalam acara makan pagi bersama antara personel Satgas TMMD dari Kodim 0821 dan warga sekitar yang terlihat nampak guyup, Jumat (27/7/2018)

Joko pitono (48) warga sekitar rumah mbok Darsih yang membantu dalam perehapan rumah tersebut menuturkan, dalam beberapa hari bekerja bersama dengan bapak-bapak TNI merasa senang dan bangga, kami selalu kompak dan guyub, baik bekerja dan makan selalu bersama, tuturnya bangga.
 

Menurutnya, TNI itu sangat bersahaja dan sederhana serta jiwanya sangat merakyat, tidak memandang status sosial, semua warga diajak bergaul bersama dengan penuh persahabatan dan persaudaraan, ujar pria yang bekerja sebagai penjaga SD Pasrujambe 09.
 

Sementara serda Ruslan personel Satgas TMMD dari Kodim  0821 mengatakan, selama pelaksanaan program seluruh personel TNI yang tergabung dengan Satgas akan selalu membaur dengan masyarakat disetiap waktu dalam setiap kegiatan, ujarnya.
 

"Bahu membahu bergotong royong dalam setiap pekerjaan kemudian makan bersama bahkan di luar kegiatan program selalu akan bersama karena tempat kami menginap juga berada dirumah warga", jelas Serda Ruslan.
 

Harapannya adalah, agar TNI dapat menjalin suatu ikatan yang kuat demi meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang semakin kokoh mewujudkan pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat, pungkas Serda Ruslan.(Mam)
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar