Kampanyekan Program KB, Masyarakat Pasrujambe Dan Mahasiswa KKN UMM Terima Penyuluhan.

Lumajang, (DOC) - Guna mendukung program TMMD 102 tahun 2018 di wilayah dusun Jabon dan Tulungrejo desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe, Dinas pengendalian penduduk, keluarga berencana dan pemberdayaan perempuan Kab.Lumajang juga turut berpartisipasi dengan memberikan sosialisasi tentang keluarga berencana, Sabtu malam (28/7/2018) 

Acara sosialisasi yang diselenggarakan di balai desa setempat diikuti oleh warga masyarakat sekitar dan mahasiswa KKN 140 universitas Muhamadiyah Malang dikemas dengan nonton bareng penayangan film tentang kampanye program KB.

Pelaksana kegiatan Drs. Bambang Wahyudi Koordinator PLKB kecamatan Pasrujambe menuturkan, bahwa KB merupakan program dari pemerintah yang bertujuan untuk mengendalikan jumlah penduduk diseluruh wilayah Indonesia agar tercipta keluarga kecil yang bahagia dengan perencanaan usia perkawinan yang matang.

Menurutnya, selama ini banyak masyarakat yang masih awam dan tidak mengetahui serta memahami dengan adanya program tersebut.

"diharapkan dengan program semacam ini akan mudah untuk bisa diterima secara langsung oleh masyarakat dengan menonton tayangan edukasi tentang program KB," terangnya. 

Sementara Ade Julian Vrasdika (21) salah satu KKN 140 mahasiswa UMM mengatakan, sebagai mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN,"kami juga mendapatkan tambahan pengetahuan dan pengalaman baru dari kegiatan ini sebagai bekal kami di masa mendatang," ungkapnya.

Sebagai elemen pemuda dari kalangan mahasiswa," Kami juga bagaian komponen bangsa untuk membantu dan mendukung program pemerintah dengan berperan serta mensukseskan program KB kepada kalangan masyarakat secara luas," pungkas Ade.(Mam) 
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar