Jalur Transportasi Idaman Bagi Warga Dusun Jabon Dan Tulungrejo.

Sumber dok Pendim 0821 Lumajang
Lumajang,(DOC)-Program jalan tembus yang menghubungkan antara dusun Jabon dan tulungrejo merupakan sasaran pokok yang dikerjakan pada TMMD 102 tahun 2018 di wilayah desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe kabupaten Lumajang, Jumat (27/7/2018)

Sarana penghubung berupa jalan tembus dengan jarak sekitar 700 m merupakan akses transportasi yang sangat diperlukan oleh warga sekitar untuk lebih memperpendek jarak tempuh sekitar 3,5 menuju dusun Tulungrejo.
 

Berbagai respon dan tanggapan positif serta apresiasi dari warga sekitar menunjukkan antusiasme tinggi, dengan adanya sarana transportasi yang sangat diperlukan oleh warga dalam melakukan aktivitas kesehariannya terutama petani yang memiliki lahan luas yang terhampar disepanjang jalan tersebut.

Sucipto (54) warga dusun Jabon yang memiliki kebun yang lokasinya berada diujung jalan tepatnya sudah berada di dusun Tulungrejo menuturkan, jalan penghubung ini adalah sarana yang sangat didambakan oleh seluruh lapisan masyarakat sebagai jalur pendekat yang lebih efektif.

"Warga akan cenderung memutar dengan jarak lebih jauh untuk menuju ke lahan kebunnya karena jalur yang dilewati tidak tidak bisa diakses menggunakan kendaraan roda dua bahkan roda empat," terang Sucipto.

Lebih lanjut ia menambahkan, sarana transportasi baru ini nantinya dapat membuka harapan baru bagi warga, hamparan lahan kebun yang luas membentang disepanjang jalan akan dimudahkan aksesnya terutama di saat memanen hasil kebun, karena sarana angkutan langsung bisa masuk dan tidak perlu memikul dengan jarak yang lumayan jauh dari tempat kendaraan diparkir.
 

"Terimakasih kepada TNI yang telah melaksanakan program TMMD dengan membangun sarana yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan menyediakan fasilitas jalan untuk meningkatkan roda perekonomian yang semakin lancar," pungkas Sucipto.(Mam)

Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar