Jaga Kelestarian Sungai, KKN Mahasiswa UMM Bersama Satgas TMMD 102 tebar Benih Ikan

Lumajang,(DOC)-Guna ikut melestarikan lingkungan sungai yang ada di desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe kabupaten Lumajang, Satgas TMMD ke 102 bersama Dinas Perikanan kabupaten Lumajang menggandeng Mahasiswa UMM yang sedang melaksanakan KKN di desa setempat, Jumat (20/7/2018)

Di aliran sungai Letek yang ada di dusun Jabon, 30.000 bibit ikan Nila dari Dinas Perikanan Kabupaten Lumajang ditebar sebagai Restocking untuk menjaga ekosistem didalamnya tetap seimbang.
 

Ade Julian Prasdika (22) salah satu mahasiswa yang turut dalam kegiatan tersebut mengatakan, pihaknya merasa senang dengan adanya program TMMD bertepatan dengan program KKN yang dilaksanakan saat ini.

"Selain mewujudkan program pembangunan infrastruktur yang diperlukan oleh masyarakat, program ini juga menyentuh pada pelestarian alam yang ada disekitar diantaranya dengan kegiatan Restocking penebaran bibit ikan Nila di sungai", ujarnya.
 

Menurutnya, "kegiatan ini sangat bermakna bagi kami selaku mahasiswa, belajar terhadap kepedulian alam dengan menjaga ekosistem dari kepunahan yang akan berakibat pada kerusakan lingkungan," terang Ade.
 

Sebagai bagaian dari komponen yang ada di masyarakat utamanya dari kalangan generasi muda, pihaknya sangat senang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

"Suatu langkah positif pada kegiatan ini selain kami bisa mendapatkan pengalaman berharga kami juga belajar banyak tentang upaya menjaga kelestarian lingkungan yang ada disungai agar ekosistem yang ada didalamnya tetap terjaga stabil sehingga generasi yang akan datang bisa menikmatinya," tandasnya.

"Semoga hal ini menjadi sebuah pengalaman dan pengetahuan yang berharga bagi kami sekaligus mengajak kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kelestarian dengan tidak merusak ekosistem lingkungan sungai, pungkas Ade.
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar