Isi Kegiatan Positif, Satgas TMMD 102 Berikan Private Bagi Siswa

Lumajang, (DOC) - Selain mewujudkan baktinya terhadap masyarakat pada bidang program,
Satgas TMMD 102 yang berada di dusun Tulungrejo desa Pasrujambe kecamatan Pasrujambe kabupaten Lumajang juga memberikan sesuatu yang bermakna dan bermanfaat bagi warga sekitar lokasi, Kamis (26/7/2018)

Dirumah Sutia (35) warga rt. 04 rw. 11 dusun Tulungrejo nampak beberapa prajurit dari Satgas Yonif 527/BY mengambil inisiatif untuk memberikan private membimbing pelajaran dengan mengajarkan PR sekolah bagi Shila failani (8) siswa kelas 3 SD dan kakaknya Asti Novia putri (15) pelajar kelas IX SMP yang keduanya merupakan anak dari Sutia.

Danton SST 1 Satgas TMMD 102 Letda Inf Tony Wijaya yang juga berada dirumah tersebut menuturkan, sebagai pimpinan di Pleton saya sudah memberikan arahan dan penekanan kepada seluruh personel agar melakukan hal yang terbaik ditengah-tengah masyarakat dan hindari segala bentuk pelanggaran sekecil apapun terhadap segala permasalahan, tandasnya.

"Personel diharapkan untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat dan bermakna kepada masyarakat sesuai kemampuan masing-masing yang dimilikinya, diantaranya seperti mengajarkan bimbingan belajar kepada anak-anak sekitar lokasi yang ditempati", tutur Letda Tony.

Menurutnya, keberadaan prajurit TNI dimanapun bertugas harus memiliki jiwa kepekaan dan kepedulian terhadap lingkungan untuk membantu dan menolong terhadap sesama agar menjadi sosok prajurit yang selalu dicintai oleh rakyat.

Sementara Sutia orang tua dari kedua anaknya yang mendapatkan bimbingan belajar dari  anggota satgas TMMD 102 merasa senang dan bangga, keberadaan bapak-bapak TNI di wilayah ini selain menunaikan tugas mulia juga peduli terhadap anak-anak usia sekolah untuk dibimbing belajar dan diberikan motivasi agar meraih prestasi yang tinggi.

"Terimakasih bapak TNI, semoga pengabdian  tulus ikhlasnya kepada warga  selalu mendapatkan ridho dari Allah SWT, " harap Sutia.(Mam) 
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar