Bina Perekonomian Masyarakat, Satgas TMMD 102 Bersama Dinas Perdagangan Kabupaten Lumajang Laksanakan Binluh IKM

Lumajang,(DOC)-Sebagai upaya untuk menunjang peningkatan perekonomian masyarakat sekitar lokasi TMMD 102 Kodim 0821 Lumajang, bersama dengan Dinas Perdagangan Kabupaten Lumajang melaksanakan bimbingan dan penyuluhan Industri Kecil Menengah (IKM) yang bertempat di Balai Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Jumat (27/7/2018).

Kegiatan bimbingan dan penyuluhan IKM ini diikuti masyarakat pemilik industri kecil yang ada di wilayah Desa Pasrujambe dan mahasiswa Universitas Muhammadiyan Malang yang sedang melaksanakan KKN di Desa Pasrujambe

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Farid selaku Babinsa Pasrujambe mengatakan bahwa kegiatan bimbingan dan penyuluhan IKM ini merupakan salah satu rangkaian pelaksanaan kegiatan TMMD 102 Kodim 0821 yang dipusatkan di Desa Pasrujambe.

"TNI Manungal Membangun Desa (TMMD) bukan hanya membangun infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat tetapi juga membangun semua aspek kehidupan yang ada termasuk membangun perekonomian sehingga masyarakat lebih meningkat kesejahteraannya," jelasnya.

Lebih lanjut Sertu Darid menghimbau agar penjelasan yang nantinya disampaikan oleh petugas dari Dinas Perdagangan untuk diperhatikan dan dipahami agar masyarakat lebih mengerti bagaimana pengelolaan produksi sehingga memiliki nilai jual yang tinggi.

Sementara itu Kepala Seksi Industri Agro dan Hasil Hutan Dinas Perdagangan Kabupaten Lumajang Aris Setiawan, S.T. mengatakan bahwa disamping untuk mendukung kegiatan TMMD 102 Kodim 0821 yang dilaksanakan di Desa Pasrujambe, tujuan utama dari kegiatan bimbingan dan penyuluhan IKM ini adalah untuk memotivasi masyarakat dalam meningkatkan industri kecil di wilayah Desa Pasrujambe.

"Dinas Perdagangan akan membantu dan memberikan bimbingan kepada industri kecil hang ada maupun kepada masyarakat yang ingin menciptakan peluang industri baik mulai dari perijinan, perencanaan, proses, pengemasan, sampai dengan cara pemasaran yang baik dan menarik," tegasnya.

"Dengan bimbingan dan penyuluhan ini diharapkan industri kecil yang ada di Desa Pasrujambe dapat berkembang dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat," pungkasnya.
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar