Beraksi Di 11 TKP, Pelaku Curanmor di Tembak Polisi

Lumajang,(DOC)-Pelaku residivis pencurian sepeda motor bersama penadah diringkus satreskrim Polres Lumajang, Kamis (19/07/2018) sekitar pukul 23.30 WIB. Karena melawan petugas salah satu pelaku dihadiahi timah panas.

Dua orang yang berhasil diamankan PS (19) warga Dusun Sekar Putih, Desa Sumberejo, Kecamatan Lumajang, dan JT (53) warga Desa Urangantung, Kecamatan Sukodono sebagai penadah pencurian sepeda motor.

"Penangkapan pelaku ini merupakan pelaku sebelumnya yang berhasil kita tangkap yang beraksi di TKP Caffe Enjoy," ujar Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran melalui Ipda Paur Subbag Humas Polres Lumajang.

Polisi awalnya menangkap PS saat berada dirumah kakak perempuan di Dusun Krajan, Desa Selok Awar-awar, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, namun saat dilakukan pengembangan petugas terpaksa menembak kaki pelaku karena membahayakan diri petugas dan juga di kwatirkan melarikan diri.

Setelah berhasil menangkap pelaku PS, selanjutnya polisi berhasil menangkap seorang penadah yakni JT saat berada dirumahnya.

"Saat ini polisi masih memburu dua pelaku lainnya yang sudah di tetapkan Daftar pencarian Orang (DPO)," ungkapnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan tersangka PS yakni sepeda motor Beat, dan sepeda motor Vega. Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan tersangka JT yakni 1 buah Gurinda warna orange yg di gunakan untuk menghapus noka nosin dan memotong rangka body kendaraan yang masuk dari pelaku, dan seperangkat kunci-2 untuk membongkar kendaraan yg di beli dari pelaku.


Dari hasil introgasi sementara, pelaku mengaku telah beraksi melakukan aksinya di 11 TKP. Dia juga mengaku semua barang hasil curian tersebut di jual dengan JT

"Pelaku mengaku sudah melakukan aksinya di 11 TKP, tak berhenti sampai disini saja, kami akan terus mengembangkan penyidikan lagi," ujar Ipda Catur.

Ditambahkan Catur, sasaran pelaku tidak hanya kendaraan sepeda motor saat berada di tempat pakir. Akan tetapi pelaku juga melakukan aksi pencuriannya dirumah warga waktu dalam kondisi sepi dengan menggunakan kunci T.

"Saya harap bantuan dari masyarakat yang pernah menjadi korban pencurian sepeda motor untuk segera melaporkan kepada polisi, sehingga hal ini akan membantu penyidikan polisi terhadap pelaku,"Pungkasnya.(Mam)











Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar