Akhirnya Mbah Mani Bernafas Lega, Rumah Yang Diharapkan Dibedah Satgas TMMD 102

Lumajang,(DOC)-Rumah Mbah Mani (74) Warga Dusun Jabon, Desa Pasrujambe, Kecmatan Pasrujambe harus bernafas lega. Pasalnya, Sabtu (21/7/2018) siang kemarin dilakukan pembedahan oleh Satgas TMMD 102 dari personil Kodim 0821.

Tampak terlihat belasan TNI dari personel Satgas TMMD dan warga sekitar serta mendapatkan partisipasi dari KKN Universitas Muhammadiyah, Malang bahu membahu bergotong royong membongkar rumah yang kondisinya sudah memperhantinkan.

Kekompakan dan kebersamaan serta semangat bergotong royong tergambar dengan nyata ketika rumah mbah Mani (74) salah warga miskin yang  rumahnya yang akan direhab.

Mbah Mani ditemani dua seorang Mahasiswi dari UMM Malang tampak senang melihat rumahnya di renovasi oleh tim Satgas TMMD.

Beberapa saat kemudian Kodim 0821 Lumajang secara simbolis meletakkan batu pertama di rumah Mbah Mani.

Usai meletakkan secara simbolis peletakan batu pertama dirumah Mbah Mani kepada sejumlah awak media, Letkol Agus Isakarman, S.E mengatakan, bahwa latar belakang rumah mbah Mani ini direnovasi karena sangat layak untuk untuk dilakukan." mengingat kondisinya yang memprihatinkan dari sisi ekonomi yang juga merasa kesulitan dalam sehari-harinya," Paparnya.

Lebih lanjut, menurut Dandim 0821, rumah Mbah Mani yang dilakukan pembongkaran saat ini adalah rumah ke 6 diantara 10 rumah yang dialokasikan pengerjaannya.

"Sudah sebanyak 10 rumah warga tidak huni yang saat sudah terealisasi 6 unit, ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Mbah Mani mengucapkan rasa syukurnya, karena rumahnya telah dibenahi dengan baik.

“Terimakasih kepada bapak-bapak TNI yang selama ini telah mewujudkan segala bantuan yang saya terima, muda-mudahan atas segala pengorbanan yang tulus selalu diberikan keberkahan dari Allah SWT,” ungkap Mbah Mani yang selama ini bertahan hidup dengan membuat dan menjual sapu lidi. (Mam)








 
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar