1126 CHJ Siapkan Diberangkatkan, 16 CHJ Gagal Berangkat

Lumajang,(DOC)-Sebentar lagi, calon jamaah haji kabupaten Lumajang akan diberangkatkan. Sesuai dengan jadwal, keberangkatan haji dari Kabupaten Lumajang akan dilaksanakan pada tanggal 26 dan 27 Juli mendatang.

Data dari Kementrian Agama (Kemenag) Lumajang. ada 1126 orang yang akan diberangkatkan ke tanah suci.

"Tahun ini mengalami peningkatan daripada tahun lalu, dari 790 menjadi 1126 jamaah haji," ujar Kabag. Administrasi Kesra Setda Kab. Lumajang, Iskandar, SP.

Dia meminta calon jama'ah, agar selalu memperhatikan instruksi ketua kelompok atau ketua kloter. Ia meminta agar para jama'ah memperhatikan barang bawaan masing-masing.

"Kami mohon para jama'ah jangan sampai membawa magic com, apalagi berlebihan membawa rokok, seperti kasus yang terjadi kapan hari," ungkapnya.

Disisi lain, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Lumajang, Muhammad, S.Sos, M.Pd.I. menyampaikan, dari 1.126 calon jamaah haji tidak semua bisa diberangkatkan. setidaknya ada 16 calon jamaah haji yang di coret.

"16 CHJ tersebut telah ditemukan melakukan pemalsuan data. Dan karena terbukti memalsukan, maka kemenag melakukan pencoretan," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Lumajang Drs. As'at dalam acara silaturohim dan pelepasan calon jamaah haji menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Lumajang memberikan fasilitas pemberangkatan dan pemulangan jama'ah haji tahun 2018 sebagaimana yang tertuang di dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 20 Tahun 2016, tentang pemberangkatan menuju embarkasi Juanda dan pemulangan jama'ah.

"Sepulang dari ibadah haji para jama'ah menjadi haji yang mambrur," harap Bupati.

Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar