Kodim 0821 Lumajang Gencarkan Visi Kemanusian Relokasi Longsor

Pasca Bencana Tanah Longsor Desa Taman Ayu, Pronojiwo. 
Lumajang,(DOC) - Tanggap dan cepat terus digencarkan oleh Kodim 0821 terlebih dalam kegiatan Kemanusiaan, semisal penanggulangan korban tanah longsor yang terjadi di Dusun Jonggrang RT.24, RW.08, Desa Tamanayu Kec. Pronojiwo, Kab. Lumajang, Jumat (22/6/2018), Sekitar pukul 21.00 Wib.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Kodim 0821 Lumajang, Letkol Czi Agus Iskarman, SE., dibawah komandonya seluruh anggota Koramil 0821/14 Pronojiwo langsung terjun kelapangan tempat terjadinya tanah longsor di desa Taman Ayu, Kec. Pronojiwo.

"Anggota kami dari Koramil setempat langsung terjun ke lokasi bencana, membaur bersama petugas yang lain dan Masyarakat guna membersihkan longsoran tanah", Ujarnya. Sabtu (23/6/2018).

Selain itu guna memastikan bahwa kejadian bencana alam tanah longsor itu tidak memakan korban jiwa maupun korban material milik warga, anggota Koramil 0821/14 Pronojiwo, bersama jajaran lainnya melakukan pendataan.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun kerugian material terjadi, karena longsoran tanah tersebut merobohkan salah satu rumah warga, dan plengsengan penahan tebing",Tegasnya.

Untuk langkah selanjutnya, Dandim 0821 Lumajang Letkol Czi Agus Iskarman, SE., menjelaskan sejumlah warga sudah dilakukan evakuasi untuk berpindah tempat sementara dari lokasi rawan longsor, sementara untuk perbaikan fasilitas yang rusak akibat longsor tersebut, pihaknya masih berkoordinasi dengan dinas terkait.

"Untuk perbaikan fasilitas yang rusak tentunya kita masih berkoordinasi dengan dinas terkait",Terangnya.

Dikesempatan yang sama Dandim 0821 Lumajang Letkol Czi Agus Iskarman, SE., akan terus menginstruksikan kepada Koramil-Koramil yang berada di wilayah kab Lumajang untuk selalu tanggap dan responsif terhadap lingkungannya masing-masing, terlebih dalam mengantisipasi situasi apapun.

"Dimusim penghujan bencana banjir maupun longsor tentu kerap terjadi, dan kami melalui jajaran kami terus meningkatkan kewaspadaan itu, terlebih kepada masyarakat yang bertempat tinggal yang rawan terkena bencana",Pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar