Disperindag Lumajang Gelar Pasar Murah Ramadhan

warga mengunjungi pasar murah ramadhan di Alun-alun Lumajang
Lumajang,(DOC)-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lumajang, menggelar pasar murah Ramadhan. Hal tersebut antipasi persiapan melonjaknya harga kebutuhan di bulan Ramadhan, dan idul Fitri 1939 H.

Demikian disampaikan Drs Agus Eko Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lumajang ketika ditemui media ini, Senin (4/6/2018).

Pasar murah Ramadhan diselenggarakan tanggal 4 sampai 9 Juni 2018 di Alun-alun kota Lumajang. Sedangkan pasar murah Ramadhan juga akan di gelar di Jatiroto pada tanggal 8-9 Juni 2018.

"Sebagai instansi yang bertugas memantau harga sembilan bahan pokok plus barang penting lainnya, Pasar Murah merupakan program Disperindag yang bertujuan sebagai stabilisator harga dan bekerjasama dengan Dinas Instansi, serta distributor, dan pengusaha," jelas Agus Eko.
Drs Agus Eko Kepala Disperidag


Dia menjelaskan, kegiatan ini pantau harga dan kesetersediaan komoditif strategis, dan operasi pasar ini Yang pertama Operasi pasar reguler yang bekerja sama dengan bulog distrik Probolinggo menyediakan komoditif strategis.

"Untuk yang kedua pasar mandiri yang bekerjasama dengan distibutor, pengusaha dan para pengusaha, ini dengan harga yang standar," jelas Agus Eko.

Sementara itu, Sumiati (40) warga Lumajang mengatakan, bahwa pasar murah yang digelar Disperindag Lumajang sangat membantu masyarakat karena harga bahan pokok relatif murah dibandingkan harga dipasaran.

"Kegiatan ini sangat membantu masyarakat. Kami membeli satu paket dengan harga Rp40 ribu dapat beras/kg, gula satu/kg, minyak satu liter dan telur/Kg," katanya. (Mam)

Posting Komentar

0 Komentar