Diduga Akibat Korsleting Listrik, Sebuah Rumah Terbakar di Perum PTP Rosela

Lumajang,(DOC)-Kebakaran terjadi di sebuah rumah yang berada Kelurahan Kepuharjo Kec/Kab Lumajang. Penyebab dari kebakaran diduga karena danya korsleting arus listrik.

Rumah tersebut berada di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Kepuharjo, Perumahan  PTP Rosela No. 08 RT. 009 RW. 001, Kecamatan Lumajang, terbakar Rabu (6/6/2018) sekitar pukul 19.30 WIB.

"Diduga api berasal akibat dari korsleting arus listrik yang berada di atas plafon," ujar Kapolsek Kota Ipda Darmanto melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Catur Budi Baskoro, Kamis (7/6/2018).

Berdasarkan keterangan pemilik rumah dan saksi tetangga di duga akibat kabel yang berada di atas plafon terbakar.

Ipda Catur Budi Baskoro menjelaskan, awal kejadian sekira pukul 19.30 WIB saat itu korban sedang mengepak kue berada di dapur, tiba-tiba plafon atap dapur terjatuh dan diikuti kayu rangka pada atap tebakar.

Korban yang melihat api berkobar diatas plafon kemudian korban berusaha memadamkan api, namun api tetap membesar.

"Upaya yang dilakukan tidak membuahkan hasil, korban meminta pertolongan tetangga sekitar, dan melaporkan ke petugas PMK," tuturnya.

Dua mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk melakukan pemadaman api. Kobaran api dapat dipadamkan satu jam kemudian.

"Beruntung tidak ada korban jiwa dan luka akibat akibat kebakaran tersebut. Namun, kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah," Imbuhnya.(Mam)




Posting Komentar

0 Komentar