Aksi Sosial IWL Komisi E DPRD Jatim Berikan Aspresiasi

Lumajang, (DOC) - Kegiatan aksi sosial yang di lakukan oleh Ikatan Wartawan Lumajang (IWL) yakni pembagian takjil gratis kepada pengguna jalan dan warga di Alun-Alun utara Lumajang depan kantor Pemkab, Jumat (25/5/2018),mendapatkan aspriasi dari anggota Komisi Anggota Komisi E DPRD Jawa Timur Mochamad Eksan.

Anggota Komisi E DPRD Jawa Timur Mochamad Eksan mengatakan,  sangat bagus dan perlu di contoh oleh para Awak Media lain yang belum melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan seperti yang telah dilakukan oleh IWL.

"Inilah contoh yang bagus yang dilakukan IWL perlu ada contoh oleh awak media lainnya, " pungkasnya. 

Mochamad Eksan menuturkan selain melakukan tugas dan fungsi seorang Jurnalis untuk membela kebenaran dan Masyarakat yang tentu saja yang lebih penting bagi insan Pers.

Ternyata Puluhan Jurnalis yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Lumajang -IWL ternyata memiliki rasa solidaritas yang tinggi terhadap sesama. Kondisi demikian dibuktikan dengan berbagai macam kegiatan sosial kemasyarakatan yang selama ini telah dilakukan seperti saat ini yakni pada bulan Ramadhan 1439 Hijriah yakni berbagi takjil dan melakukan kegiatan bakti sosial lainya.

"Peran serta jurnlais dalam negara demokrasi sangat penting dan bisa mewarnai gaya hidup dan gaya pikir masyarakat, karena apa yang dianggap penting oleh Media maka tentu dianggap penting oleh Masyarakat juga," Katanya.

Dia berharap kedepannya semua insan Pers diminta selalu bersatu dalam melakukan kontrol sosial sehingga roda penerintahan dapat berjalan dengan baik dan lancar karena bagaimanapun juga tungsi Pers dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia -NKRI sebagai pilar Ke 4 empat dari Yudikatif,  Legislatif,  Eksekutif dan Pers.

"Sehingga posisi Media atau Pers sangat fundamental dalam Negara berdemokrasi," tuturnya. 
Sementara itu Ketua Ikatan Wartawan Lumajang  Basori,  menjelaskan jika agenda pemberian Baksos dan bagi bagi takjil ini merupakan murni hasil iuran dari Anggota Ikatan Wartawan Lumajang. Selama ini pihaknya juga memberikan pembelajaran positif bagi anggotanya.

"IWL dalam melakukan penggalian berita,  inventigasi maupun publikasi berita yang memiliki implikasi dan kompetensi positif bagi sosial Kemasyarkatan," Pungkas. (Mam) 

Posting Komentar

0 Komentar