Teladani Perjuangan Kartini, Study Club Sejarah (SCS) Smaga Adakan Diskusi dan Nonton Bareng

Lumajang (DOC) - Beragam cara dilakukan siswa dalam rangka memperingati Hari Kartini, Seperti yang dilakukan puluhan pelajar penggiat sejarah yang tergabung dalam Study Club Sejarah (SCS) SMA Negeri 3 Lumajang. Sabtu (21/04/2018) dengan mengadakan diskusi dan nonton bareng film RA. Kartini. Tema yang diusung SCS SMA Negeri 3 Lumajang dalam peringatan Hari Kartini ini adalah "Meneladani Jiwa Kartini dalam Rangka Peningkatan Kualitas Perempuan Indonesia.

Ketua SCS Smaga M. Thoriq Mahdavi mengatakan melalui menonton bareng film Kartini anggota SCS SMA Negeri 3 Lumajang dapat belajar sejarah sekaligus menaladani sifat Kartini yang gemar membaca dan menulis.

"Kartini menjadi sosok yang inspiratif sekaligus sosok yang patut dicontoh oleh sebab itu di momentum Hari Kartini ini kami menggelar diskusi dan nonton bareng film Kartini" ujar siswa kelas XI tersebut.

Kegiatan yang diadakan di rumah salah satu anggota SCS di Desa Labruk Lor, Kec. Sumbersuko itu diikuti kurang lebih 10 pelajar.

Sementara itu Rosa Nisrina Ketua Pelaksana Diskusi dan Nonton Film RA. Kartini menjelaskan kegiatan diskusi merupakan agenda rutin SCS, selain diskusi kami juga mengadakan pelatihan menulis Karya Tulis Ilmiah, Lawatan Sejarah dll, untuk kegiatan kali ini kami menghadirkan M. Alawi Maulana mantan Ketua SCS SMA Negeri 3 Lumajang periode tahun lalu sebagai pemateri.

"Kegiatan diskusi merupakan agenda rutin SCS, selain diskusi juga mengadakan pelatihan menulis Karya Tulis Ilmiah, Lawatan Sejarah, Sambang Pejuang/Veteran dll yang dibina oleh guru sejarah kami yaitu Drs. Joni, M.Pd " terang Rosa.

"Dengan digelarnya Peringatan Hari Kartini ini harapannya kita dapat meneladani perjuangan beliau dalam memperjuangkan emansipasi wanita, atas perjuangan beliaulah saat ini perempuan sudah banyak yang menjadi pemimpin diberbagai macam profesi. Perempuan memang memiliki banyak keistimewaan, mereka adalah teladan dalam memberikan pendidikan, khususnya pendidikan dilingkungan keluarga"terangnya(Yop).
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar