Punya Kursi Terbanyak, H. Rofik - Nurul Huda Maju Pilbup Lumajang

Lumajang,(DOC) - Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang  H. Rofik dan Ir. Nurul Huda maju di Pilbup Lumajang 2018 diusung 5 partai politik memuluskan niatnya merebut kursi Bupati Lumajang.

Resminya H. Rofik dan Nurul Huda sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang yang diusung oleh oleh 5 partai politik dengan jumlah kursi terbanyak dibanding paslon yang lain diantaranya Demokrat 6 kursi, PPP 2 kursi, Golkar 5 kursi, Nasdem 5 kursi, PKS 3 kursi.

Jumlah kursi partai pengusung Rofiq dan Nurul Huda sudah melebihi syarat minimal suara dukungan di Pilbup Lumajang, koalisi partai minimal harus mempunyai 10 kursi agar bisa mengusung pasangan calon.

Dimana pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang ini memiliki jumlah kursi terbanyak yakni 21 kursi.

"Alhamdulillah pendaftaran saya sudah diterima KPU, semua tidak ada masalah dan dinyatakan lengkap,"ujar H. Rofik. Rabu malam (10/1/2018).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lumajang Siti Mudawiyah SE memastikan syarat pencalonan dan syarat calon yan diajukan pasangan H. Rofik sudah lengkap.

"Kami akan meneliti berkas semua pasangan bakal calon yang sudah mendaftar, nanti ada waktu untuk perbaikan tanggal 18-20 Januari," tandasnya.

Dengan begitu, Pilbup Lumajang hanya diikuti 3 pasangan bakal calon. Satu pasangan mendaftar lebih dulu yakni H. Thoriqul Haq dan Indah Amperawati diusung oleh dua partai politik yakni Gerindra, PKB, dan Perindo.

Dan di hari terakhir pendaftaran diikuti dua pasangan yakni Asat Malik MAg bersama H. Torik yang diusung PDI, PAN, dan Hanura baru mendaftar sore kemarin. Dan pada malam hari sekitar pukul 20.00 WIB pasangan H. Rofik dan Nurul Huda yang diusung 5 partai politik yakni Demokrat, PPP, Golkar, Nasdem, dan PKS.(Mam)



Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar