Selain Berbisnis Make Over, Luluk Mukarromah Juga Rajin Membuat Bros

Lumajang,(DOC)-Disela -sela berbinis Make Over, Luluk Mukarromah (23) disela-sela kesibukannya menjadi ketua kopri PMII Lumajang, Luluk panggilan akrapnya, juga rajin ilmu membuat bros untuk mempercantik menampilan dikerudung.

Alumni angkatan 2015 mahasiswi disalah satu universitas Institut Agama Islam Syarifuddin  Se(IAIS) Lumajang aktif dalam organisasi sebagai PMII. Gadis berkerudung warga Dusun Bubur, Desa Sumberejo, Kecamatan Sukodono, Lumajang menularkan keterampilan membuat bros.

"Bahan-bahan membuat bros dari kain flanel dan kain pita yang mudah didapatkan. Bros tersebut banyak dikenakkan bagi remaja-remaja putri yang berjilbab. Dari pada membeli, mengapa tidak mereka membuat bros cantik sesuai keinginannya,"ujarnya.

Dirinya sudah menekuni membuat bros sejak semester dua yang masih belum ngentren karena dulunya kain flanel, dan duluya kain pita mulai itulah saya sudah menekuni tetapi dulunya tidak terlalu fokus.

"Saya membuat bros untuk kerja sampingan saja karena untuk memenuhi kebutuhan dalam perkuliahan. Kenapa tidak kokus karena kesibukan banyak  dalam kuliah atau keorganisasian. Selain membuat keterampilan juga gemar "ujarnya.

Untuk membuat bros juga tidak mudah karena lihat dalam tingkat kesulitan, dan kemudahan, jika sulit membuat bros cukup lama bisa memakan waktu cukup lama."jika mudah teknik pembuatan bros bisa sampai 20, jika memang sulit bisa mencapai 5 bros dalam satu hari, memang capek, tetapi dicapek itu memang hobi dalam keterampilan, tetap suka tidak ada beban " Pungkas Luluk.

Dirinya mempunyai jiwa kesenian atau keterampilan, selain keterampilan bahkan suka hobi menyanyi.

Dikatakan Luluk, dirinya kedepannya akan lakukan jangka panjang yakni membuka usaha membuat bros. "Insak Allah akan membuat bran sendiri dengan memakai nama produk saya sendiri"paparnya.

Selain untuk dijual Nantinya juga ada pelatihan membuat bros, nanti  juga  membuat agen untuk pelatihan membuat bros.

"Hasilnya nanti kita kembangkan melalui media sosial dan cari kerja sama bersama seperti toko-toko,"pungkasnya.(if)
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar