Setalah Berhasil Menipu Korban, Pelaku Berhasil Ditangkap

Lumajang,(DOC) - Malang nasib betul Imam Supriadi (45) warga Desa Selok anyar, Kecamtan Pasirian, Lumajang, ditipu oleh seorang pria yang baru dikenalnya. Dalam satu jam pelaku berhasil di tangkap polisi.

Kejadian tersebut berawal dari pelaku yang berpura-pura mengajak kerja sama, karena pelaku sebelumnya pelaku ini menemukan unag milik korban. Saat itulah tempat dijalan Embong kembar pelaku meminjam hp milik korban denngan alasan ingin isterinya, dan pelaku juga meminta dompet korban.

Setelah berhasil mendapatkan barang korban, yakni satu buah HP Nokia x2, uang dolar US dalam pecahan 1 dollar US, lembar unag senilai 50 dollar uang rusia, dan satu dus berisi pakain, pelaku kemudian melarikan diri dengan menaik angkot.

Ipda Gatot Budi Hartono Kasubbag Humas Polres Lumajang mengatakan, Pelaku penipuan berhasil ditangkap polisi di sekitar pom bensin jalan Soekarno Hatta, Sukodono, Lumajang.

karena sebelumnya korban langsung meminta bantuan polisi yang sedang mengatur lalu lintas. Kemudian polisi melakukan razia terhadap semua angkot yang menuju terminal minak koncar.

"Tempatnya di sekitaran pom bensin jalan sukarno Hatta, pelaku berhasil ditangkap, setelah di cros cek dengan korban, pelaku tak bisa berbuat banyak, kemudian pelaku langsung dibawa ke Mapolres Lumajang,"katanya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbauatannya pelaku mendekam di sel tahanan Mapolres Lumajang.

"Atas perbauatannya pelaku dijerat dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara. Total kerugian korban mencapai 2,5,000,000,"ujar Gatot.(if)
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar