Kopri PMII Lumajang Gelar Pelatihan Publik Speaking

Lumajang,(DOC) - Pengurus komisariat (PMII) Cabang Lumajang menggelar pembekalan dan pelatihan publik speaking bagi Kopri PC PMII Lumajang di Pondok Pesantren Bustanul Ulum, Desa Krai, kecamatan Yosowilangun, Minggu (31/1/2016) siang. Agenda tersebut diikuti oleh 30 kader  Kopri PMII cabang Lumajang dengan dihadiri pemateri Syamsul Hadi.

Ketua Kopri PMII Luluk Mukarrohmah ditemui D-onenewslumajang.com mengatakan, Kegiatan pembekalan dan pelatihan publik Speaking sudah dimulai pukul 11.00 - 17.00 Wib, kegiatan tersebut agar peserta bisa memahami toeri dan praktek sekaligus dengan dipandu oleh narasumber yang mempunyai kapasitas dalam bidangnya.

"Karena Publik Speaking ini merupakan sebuah dasar yang harus dikuasi oleh para Mahasiswa, karena  mereka akan menghadapi dan berdampingan seluruh lapisan masyarakat, maka dibtuhkan strategi dalam berbicara,"Ucapnya.

Tujuan dalam pelatihan dan pembekalan ada dua, yang pertama yakni pembekalan, yang kedua memberikan pelatihan sesuai dengan bekal. Pembekalan materi ada dua yakni tentang level-level PMII seperti struktur organisasi, kemudian arah gerakan yang ideal.ala PMII itu nanti dijelaskan.

"Tapi yang lebih penting yakni kaderlisasi alasan kita para kader PMII ketika mengadakan kegiatan formal mereka bisa memahami tujuan dan maksudnya, karna saya menganalisa banyak para kader PMII sendiri belum maksimal,"ujarnya Luluk.

Tujuan materi yang kedua kegiatan kader sasi Kopri, tentang penanganan kopri seperti sejarah kopri, modul-modul kopri yang bertujuan untuk menyamakan kadersasi kopri seluruh indonesia.

"Untuk materi publik Speaking untuk menumpukan percayakan diri untuk mampu bicara didepan umum,"jelas Ketua Kopri PMII.

Sementara itu, Pemateri/Dosen, Syamsul Hadi mengatakan, materi yang disampaikan adalah Publik speaking, publik speaking ini bagaimana cara berbicara didepan umum, anak PMII  disiapkan bisa berbicara di publik.

"Materi yang disampaikan tadi lebih mengarah ke mc informal, mereka juga bekali materi menjadi moderator, bagaimana berbicara didepan publik, yang lebih penting adalah persiapan mental mereka menjadi pubik speaking,"ujarnya.

Matri yang juga kita sampaikan tentang komunilkasi, menyimbangkan spikologis ketika berbicara didepan.(IF)

Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar