Jajaran Polri, TNI, SKPD Jajaran Pemkab Lumajang Gelar Jumat Bersih dan Penghijauan

Lumajang,(DOC) - Jajaran Polri, TNI dan SKPD jajaran Pemkab Lumajang menggelar kerja bhakti dengan tema "Kerja Bhakti Jumat bersih berserih", di pantai Bambang, Desa Bagu, Kecamatan Pasirian, Jumat (22/1/1/2016) kemarin pagi.

Kegiatan yang dipimpin langsung Bupati Lumajan Drs. H As'at Malik didampingi jajaran Frokopinda, TNI, Polri, pelajar dan masyarakat sekitar.

Bupati Lumajang Drs, H. As'at Malik dalam sambutannya mengatakan, kita harus selalu menjaga kebersihan dimana kita berada, karena kebersihan merupakan wujud dari iman, wujud nyata kebersihan dengan cara membersihkan daerah wisata pantai Bambang.

"Kita sudah melihat wisata pantai Bambang masih terlihat kotor, maka harus tidak membuang sampah sembarangan lagi,"ujarnya.

Sementara itu dikatakan Kasubbag Humas Polres Lumajang, Ipda Gatot Budi Hartono di konfermasi D-onenewslumajang.com, Kegiatan kerja bhakti jumat bersih berseri di lanjutkan olah raga bersama yakni senam aerobic diikuti oleh semua peserta maupun pejabat,"senam aerobic dipimpin langsung ileh intruktur senam,"katanya. Sabtu (23/1/2016).

setelah melaksanakan senam aerobic juga dilakukan pendatanganan dipapan biru untuk mendukung kebersihan wisata. Setelah dilaukan penandatanganan dilakukan penanaman cemara udang yang dapat menghindar bibir pantai dari abrasi laut.

"selain menanam pohon cemara udang, juga dilakukan memasukan bibit ikan nia bandeng, tombro kemuara laut,"pungkas Gatot.(if) 
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar