Antipasi Balap Liar, Polres Lumajang Gelar Razia, Amankan 253 Kendaraan Roda Dua


Lumajang,(DOC) - Antipasi balap liar,  Satuan Satlantas Polres Lumajang menggelar operasi gabungan di Simpang Tiga Masjid Alhuda Lumajang dan Simpang Tiga SMA 2 Lumajang, Sabtu (16/1/2016) kemarin malam. Sasaran dalam operasi tersebut kendaraan roda dua tidak melengkapi surat-surat, dan kendaraan tidak standar.

Operasi razia tersebut langsung di pimpin Kapolres Lumajang AKBP Fadly Munzir Ismail, SH. S.I.K M.S,i dan Wakapolres Kompol Bambang Setiawan S. Sos.

Data yang diterima D-onenewslumajang.com dari Polres Lumajang kendaraan yang sudah diamankan dikantor satlantas Polres Lumajang sebanyak 253 unit kendaraan roda dua, rincian tidak lengkapi surat-surat yang sah, knalpot brong, ban kecil, tidak ada spion, tidak sesuai standar pabrik.

Kasubbag Humas Polres Lumajang, Ipda Gatot Budi Hartono kepada D-onenewslumajang.com mengatakan, kegiatan razia tersebut dilakukan merupakan bentuk serta memodifikasi knalpot yang sedianya harus sesuai dengan peruntukannya.

"Menginagt knalpot brong akan mengganggu ketertiban dilingkungan masyarakat,"ujarnya.

Dijelaskan Kasatlantas Polres Lumajang Rian Septian.K, S.I.K, operasi ini akan dilakukan terus menerus setiap malam minggu, tujuan operasi ini untuk keselamatan para pengguna jalan sendiri.

"Operasi dilakukan tersebut mencari kendaraan roda dua tidak standar, seperti knalpot brong, ban kecil, tidak ada lampu dan spion, itu juga mengganggu pengguna jalan lainnnya,"ujarnya.

Dikatakan Rian, Untuk cara mengambil kendaraannya harus terlebih dahulu mengikuti sidang, setelah mengikuti sidang dan sudah ada vonis dengan keputusannya, kendaraannnya tersebut harus di sandarkan dulu.

"Terlebih dahulu mereka harus membuat surat pernyataan dulu agar mereka  jalan tidak mengulangi lagi dan kendaraannya dilakukan sesuai standar,"jelasnya. (IF)







Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar