27 Tersangka Kasus Salim Kancil Sudah Dilimpahkan Ke Kejari Surabaya

Lumajang,(DOC) - Penyidik unit Reskrim Polres Lumajang bersama Polda Jatim sejak hari Kamis (22/1/2016) pagi lalu sudah melimpahkan 27 tersangka kasus Salim Kancil Desa Selok Awar-awar, Kecamatan Pasirian, Ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya.

Kabid Humas Polda Jatim AKPB Raden Prabowo Argo Yuwono melalui Kasubbah Humas Polres Lumajang Ipda Gatot Budi Hartono kepada D-onenews.com mengatakan, Berkas perkara terhadap ke 27 tersangka kasus pembunuhan Salim Kancil sudah dinyatakan P21 alias sudah sempurna oleh Kajari Surabaya.

"kami sudah limpahkan ke kejari surabaya dengan barang bukti (BB) dan sudah diterima oleh pihak kajari Surabaya,"katanya. Selasa (26/1/2016).

Setelah dilakukan penandatanganan perlimpahan tersangka bersama barang bukti, ke 27 tersangka langsung diboyong ke Polda Jatim sebagai tahanan titipan kejaksaan Negeri surabaya."jadi ke 27 tersangka sudah resmi menjadi tahanan kejari Surabaya,"ujar Ipda Gatot.

Sidang kasusu Salim Kancil yakni terhadap 27 tersangka menurut Ipda Gatot Budi Hartono, pihak sendiri belum mengetahui kapan informasi sidang kasus pembunuhan Salim Kancil."Saya belum tahu kapan informasi sidang dimulai, semua itu menunggu informasi dari Kejari Surabaya,"punkasnya.

27 tersangka ini terlibat Kasus pembunuhan dan penganiayaan terhadap aktivis tolak tambang Salim Kancil dan Tosan warga Desa Selok Awar-awar, Kecamatanj Pasirian, Lumajang, Jawa Timur, Pada 26 September 2015 yang lalu.

Sadisnya, hingga menewaskan Salim Kancil dengan kondisi sangat menggenaskan dilokasi kejadian, sedangkan rekannya yakni Tosan berhasil selamat setelah mendapatkan pertolongan pihak medis rumah sakit saiful Anwar, Malang.(if)
Share on Google Plus

About D onenews Lumajang

Berita www.d-onenewslumajang menampilkan berita terkini dan terbaru. Kami, anda dan Kabar Berita

0 Comments:

Posting Komentar